Dorong Semangat Juara Anak Melalui Festival Anak Islami 2018

Banyak cara yang dapat digunakan untuk mengasah dan mendorong skill, kecerdasan dan keterampilan anak-anak Indonesia. Hal tersebut menjadi satu pilihan yang diutamakan oleh Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur Gerai Tuban dalam ikut serta mendorong kecerdasan anak bangsa, melalui Program Festival Anak Islami (FAIS) akhir 2018 ini.

“Alhamdulillah, acara yang diadakan oleh BMH Jatim bekerjasama dengan Konsulat Asysyatii Asysyamalii Daerah Jawa Timur, berlangsung pada 16 Desember 2018 di Pesantren Hidayatullah Tuban. Alhamdulillah, anak-anak antusias dan riang gembira mengikuti rangkaian acara ini,” terang Kepala Gerai BMH Tuban, Andi.

Sementara itu, ketua pelaksana, Abdullah Al-Qindi menyampaikan bahwa acara tersebut adalah media untuk mendorong bakat dan minat anak-anak yang selama ini telah ada.

“Kegiatan tersebut bertujuan mengasah bakat dan menggali potensi serta menambah wawasan keislaman para santri yang menjadi binaan BMH di Tuban. kita berharap bakatnya sudah ada semakin baik dan mereka yang punya potensi dapat mengetahui dan meningkatkannya,” ucapnya.

Acara yang dipenuhi dengan keriangan anak-anak tersebut akhirnya usai dengan sesi pemberian hadiah kepada para peserta yang meraih juara. Kemudian juga ada santunan pendidikan dan paket yang berisi mushaf Al-Qur’an dan buku panduan doa diberikan kepada semua peserta dalam Festival tersebut.

“Itu semua diberikan supaya menumbuhkan semangat dan memberikan kemudahan belajar bagi semua santri dengan tekad yang lebih baik dalam membina diri menjadi juara ke depannya,” pungkas Andi.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *