Dorong Semangat Belajar Santri Penghafal Qur’an di Salutalawar

Pendidikan di Indonesia ada macam ragamnya, sehingga program yang tepat juga variasi jenisnya. Dalam hal ini, Laznas BMH tidak saja mengembangkan program berbentuk beasiswa untuk siswa pada sekolah umum, tetapi juga menjalankan program pemberdayaan melalui sembako bagi santri penghafal Qur’an di berbagai daerah, termasuk di Salutalawar Mamuju Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah, program pendidikan ini sangat relevan dengan program mencerdaskan kehidupan bangsa, dimana support yang diberikan lebih pada sisi yang memang menjadi kebutuhan sehari-hari agar para santri siap dan konsentrasi di dalam belajar, “ terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Jamal Sholeh.

Program tersebut merupakan program rutin yang berjalan sepanjang tahun. “Karena menuntut ilmu sudah pasti membutuhkan logistik, di sini BMH hadir mengawal program yang sangat dibutuhkan para santri,” imbuhnya.

Sejauh ini, BMH Sulawesi Barat telah menjalankan program ini di lebih 5 pesantren di Mamuju. Dan, masih akan dikembangkan ke wilayah Sulawesi Barat lainnya.

“Insya Allah, kami akan upayakan agar program ini juga dapat menyapa saudara kita adik-adik santri di Polewali Mandar (Polman), yang berjumlah sekitar 75 santri putra dan putri,” ucap Jamal.

Menurut Jamal, dari dua pesantren tahfidz yang ada di Mamuju dan Polman, totoal 150 santri, itu sudah membutuhkan bantuan beras sebesar 2 ton setiap bulannya.

“Oleh karena itu, mari bersama Laznas BMH, bantu saudara kita menuntut ilmu, insya Allah akan sangat bermanfaat bagi pembangunan manusia di Indonesia dan tentu saja kebahagiaan kita di dunia dan akhirat,” pungkas Jamal.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *