Dorong Santri Rumah Quran Karo Berdaya dengan Budidaya Sayuran

Tidak mudah membuat program produktif di tengah pandemi, selain memang secara nyata kebutuhan masyarakat dibantu secara sosial begitu tinggi. Namun, bagaimanapun langkah ini tetap mesti diupayakan. Terupdate BMH melalui Rumah Quran hadirkan Program Santri Berdaya dengan Budidaya Sayuran.

“Langkah ini kami ambil agar secara langsung kebutuhan pangan bergizi dan segar dapat disuplai dari dalam Rumah Quran sendiri, sehingga dana dari masyarakat bisa digunakan untuk hal lain. Disaat yang sama juga untuk menjadikan wahana belajar para santri yang juga mengenal dan terampil dalam hal budidaya sayur yang kelak sangat bermanfaat untuk skill mereka mengarungi kehidupan,” terang Kepala BMH Pewakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib (20/8).

Perwujudan dari program Muharram Bangkit ini semoga dapat mendorong kesadaran santri untuk semakin giat belajar dan tekun berlatih mengasah keterampilan hidup.

Secara simbolis penyerahan telah dilakukan secara langsung oleh Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara kepada dai tangguh BMH di Kabupaten Karo, Ustadz Habibullah Lubis.

“Terimakasih kepada BMH yang mendorong kebaikan bagi Rumah Quran di sini dan memberdayakan para santri. Kali ini dengan simbolis penyerahan bibit jamur atau beklok ini kami yakin ke depan santri-santri kami tidak saja akan baik dalam belajar tetapi juga terampil dalam hidup,” ungkap Ustadz Habibullah Lubis.

Kedepannya budidaya akan dikembangkan seperti bawang merah, cabai merah, sayuran, jagung, sawi bahkan jamur tiram.

Di pesantren yang dihuni 55 santri ini BMH terus berikan support agar kelak mereka menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan mandiri.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *