Dorong Kemajuan Pendidikan Generasi dengan Paket Perlengkapan Pembelajaran Santri

Sebagai Laznas yang miliki komitmen terhadap kemajuan dunia pendidikan Tanah Air, BMH Yogyakarta terus bantu proses belajar generasi muda, tidak saja dalam bentuk beasiswa, tetapi jugafasilitas pendukungnya, seperti kelengkapan sarana dan prasarananya.

“Alhamdulillah pada hari ini (02/09), BMH Yogyakarta salurkan perlengkapan untuk santri di Pesantren Cahaya Al-Quran yang berada di Dusun Pakem Tegal, Pakembinangun, Pakem, Sleman. Perlengkapan tersebut berupa kasur, bantal, lemari, laptop dan sound system,” terang Tim Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Yogyakarta, Haris Munandar.

Senada dengan hal itu, Ustadz Syarif Daryono selaku pembina Pesantren Cahaya Quran juga mengatakan, dirinya menaruh harapan tinggi kepada BMH untuk terus bersama-sama mengembangkan pesantren.

“Pertama kami sampaikan terima kasih kepada BMH Yogyakarta yang selama ini secara langsung dan tidak langsung telah membantu mendampingi anak-anak dalam belajar. Paket pembelajaran kali ini sangat membantu kami di dalam memajukan program pendidikan di pesantren ini.

Semoga sinergi ini bisa terus berlanjut untuk bisa mengantarkan mereka untuk terus belajar, sehingga cita-cita luhur yang dimiliki para santri yaitu menjadi seorang hafidz quran bisa terwujud,” kata Ustadz Syarif.

Ia menambahkan, karena minimnya sarana belajar yang dimiliki pesantren, dalam waktu dekat bersama para pengurus lainnya akan membebaskan lahan yang berada di belakang pesantren untuk pengembangan.

“Mohon doanya karena ruangan yang ada sudah penuh, kami berencana akan menambah ruang tidur dan ruang belajar para santri. Sudah ketemu sama pemilik lahan dan tinggal nunggu waktu saja untuk memprosesnya. Semoga prosesnya berjalan dengan lancar,” tambah Syarif.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *