Dorong Kemajuan Pendidikan dengan Beras untuk Santri

Laznas BMH dengan core program pendidikan dan dakwah terus menguatkan komitmennya di tengah-tengah umat dengan beragam bentuk layanan program, di antaranya adalah beras untuk santri.

“Program beras untuk santri merupakan bagian dari keseluruhan program pendidikan yang diangkat oleh BMH. Hal ini memang terlihat sederhana, akan tetapi sangat vital. Karena pada dasarnya pendidikan akan berjalan dengan baik manakala peserta didiknya sehat dan berenergi,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (5/2).

Di daerah penyangga ibu kota program ini berjalan di beberapa titik pesantren. Di antaranya Pesantren Ashabul Kahfi, Bekasi.

Pesantren ini berada di Jl. Desa Satria Jaya, Kampung Gebang RT 02 RW 03, Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Para santri merasa sangat bahagia dengan adanya program beras untuk santri.

“Kalau tidak ada beras, berarti tidak masak. Kalau tidak masak berarti tidak makan. Kalau tidak makan sakit artinya tidak bisa belajar. Maka kami terimakasih sekali kepada BMH,” ucap seorang santri.

Pengasuh Pesantren Ashabul Kahfi Bekasi, Ustadz Hidayatullah menegaskan bahwa apa yang dilakukan BMH sangat tepat karena menyentuh aspek paling dasar dari suksesnya program pendidikan.

“Kami lihat BMH sangat perhatian kepada program pendidikan pesantren, sampai beras pun dihadirkan. Dan, ini luar biasa bagi kami di sini. Semoga BMH kian maju dalam melayani umat dengan pengelolaan dana zakat, infak, sedekah yang kian profesional dan akuntabel,” ujarnya.

Program beras untuk santri ini berjalan di seluruh perwakilan BMH di Tanah Air. Bagi para dermawan yang tertarik dengan program pendidikan dalam bentuk beras untuk santri dapat menghubungi BMH terdekat di kota Anda.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *