Donatur BMH Kunjungi Pesantren Muallaf Suku Tengger

Program berkelanjutan dari beragam sisi Laznas BMH di Suku Tengger menarik perhatian banyak pihak, tidak terkecuali para donatur yang selama ini terdepan di dalam mendukung program-program BMH.
“Alhamdulillah, Sabtu, 13 Juli 2019 donatur BMH dari Tuban Jawa Timur mengunjungi Pesantren Muallaf Suku Tengger di Senduro Lumajang Jatim.
Kunjungan tersebut dalam rangka melihat langsung kiprah dai tangguh BMH yang bertugas di sana membersamai Muallaf Suku Tengger,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim.
Sebagaimana diketahui, Program Pemberdayaan Muallaf Suku Tengger sudah berjalan sekian tahun dengan berbagai macam turunan program yang sampai sekarang dirasakan manfaatnya oleh warga.
Selain itu, konsep dakwah dengan pendekatan kultur, yakni silaturrahim dari tungku ke tunggu menjadikan dakwah dai tangguh BMH sangat diterima oleh warga di Suku Tengger.
“Memang program BMH di Suku Tengger ini selain komprehensif juga berkelanjutan. Jadi setelah mereka masuk Islam langkah selanjutnya adalah mendorong mereka menjadi Muslim dan Muslimah yang berdaya. Oleh karena itu salah satu program ekonomi yang terus bergulir adalah program peternakan sapi, budidaya bawang prai dan lainnya,” imbuh Muslim.
Nampaknya hal inilah yang menjadi alasan kenapa donatur tersebut mau berkunjung jauh-jauh dari Tuban ke Suku Tengger.
“Kami bersama rombongan keluarga, berkunjung ke Suku Tengger ingin melihat secara langsung, kiprah dan perjalanan dakwah di sini, masya Allah luarbiasa tantangan dakwah di sini,” ungkap Bunda Tutik Soekirno, Kordinator Donatur BMH dari Tuban.
Para donatur itu pun diajak keliling Pesantren Muallaf dan silaturahmi ke warga-warga.
“Jadi, target pertama kita di sini adalah program dakwah, kita di sini dakwahnya menyatu dengan warga, melalui tungku ke tungku jadi warga lebih mudah dan dekat,” ucap dai tangguh BMH di Senduro, Ustadz Bukhari.
“Adapun target jangka panjangnya adalah memberdayakan mereka (Muallaf) dengan program ekonomi,” sambungnya.
Di akhir sesi kunjungan, rombongan donatur menyerahkan paket bantuan untuk mendukung program dakwah di Suku Tengger yang diterima langsung oleh Ustadz Bukhori.*/Mustofa
Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *