Do’a Bersama Peringati Maulid Nabi Serta Hari Santri

Momentum Maulid Nabi dan Hari Santri menjadi satu rangkaian kegiatan yang memberikan inspirasi bagi para santri, terlebih dengan digelarnya kegiatan doa bersama dan peningkatan literasi bagi santri Ponpes Al Burhan Hidayatullah Kota Semarang.

“Alhamdulillah, rangkaian roadshow Hari Santri, sekaligus Maulid Nabi, BMH mengajak para santri untuk belajar literasi mengenal lebih dekat sosok-sosok manusia pilihan Allah yang diakhiri dengan buka puasa sunnah bersama,” terang Kadiv Layanan BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Rofi’i, Kamis (21/10).

“Kita perlu banyak membaca dan membuka wawasan tentang gerak, langkah dan capaian para pendahulu. Termasuk saat kita sebagai santri harus terus berjuang. Banyak baca, kaji kitab-kitab para ulama,” ungkap Ustadz Masrukin Ali Syafi’i selaku pembicara..

Lebih lanjut, Ust. Masrukin memberikan wejangan kepada para santri untuk terus fokus mengasah diri selagi muda.

“Perbanyak bekal untuk menjadi orang besar dan mumpuni dalam hal agama. Insyaallah masa depan Islam akan semakin cerah,” imbuhnya.

Akhir kajian ditutup dengan buka bersama dan makan malam bersama di aula Pondok Pesantren Al Burhan Hidayatullah Kota Semarang.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *