Distribusi Pangan Siap Saji Santri dan Warga Dhuafa

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran nasi bungkus masih terus terlaksana dengan baik dan rutin,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumut, Lukman A. Thalib belum lama ini.

Langkah ini sebagai wadah kebaikan kaum Muslimin yang selalu ingin peduli dan berbagi.

“Penyaluran pun dilaksanakan tidak hanya wilayah Kota Medan dan Deli Serdang. namun juga tersebar ke berbagai daerah di wilayah Sumatera Utara. Terutama yang telah berdiri Rumah Qur’an dan Pesantren mitra Binaan BMH,” ungkapnya.

“Dua pekan kemarin BMH menyalurkan ke jamaah Masjid An Nur, Rumah Qur’an Khadijah, RQ An Nur Hidayah Sampali, Santri Qur’an Nias, Pesantren Tahfidz Hidayatullah Polonia, RQ Abdurrahman di Labuhan Batu Selatan, RQ Desa Lumut Tapanuli Tengah, Warga Dhuafa disekitaran Desa Tirta Deli . Bahkan menjangkau Kepulauan Nias sebagai pulau terluar,” rincinya melanjutkan.

Program Sedekah Nasi bungkus dengan menu komplit dan air minum dalam setiap bulannya rerata dapat tersampaikan kepada 1500 orang dengan segmen penerima jamaah sholat Jum’at dan santri Qur’an atau Tahfidz dan juga warga dhuafa.

“Program Jum’at Berkah – nasi bungkus ini setiap pekan berjalan dengan baik dan menjangkau luas ke berapa daerah. Meski sederhana, program ini dapat menyapa dan menyambung silaturrahim secara luas. Dengan ini tentu kita berharap agar kebaikan dapat terluaskan dan mendatangkan keberkahan. Tidak hanya bagi donatur juga para santri dan jamaah masjid,” tutur Lukman.

Untuk ikut program ini cukup hanya dengan Rp. 12 ribu. Uang sebesar itu akan memberikan kebaikan berantai bagi para penerima manfaat.

“Kalau Jum’at, kami selalu tunggu nasi ini, beda rasanya. Isinya gak sama dengan yang biasa kami makan. Terimakasih BMH,” kata Reza, Santri Tahfidz asal Desa Pangkalan Dodek Batubara.

Para penerima sangat terkesan dengan apa yang mereka terima. Seperti yang disampaikan oleh Bu Butet (41) warga Tirta Deli.

“Alhamdulillah, udah lama jualan baru kali ini ada yang bagikan nasi bungkus” katanya penuh gembira di depan Mi Sarapan, tempat jualannya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *