Distribusi Bantuan dan Makanan Siap Saji di Donggala dan Palu

Alhamdulillah Laznas BMH pada 5 Oktober 2018 telah menyalurkan amanah dari kaum muslimin donatur dan Muzakki kepada para pengungsi yg Donggala dan Palu.

masyarakat pengungsi cukup senang dengan kehadiran tim dari laznas BMH mengingat pada hari itulah mereka baru pertama mendapat bantuan dari lembaga kemanusiaan seperti BMH.

Sampai-sampai seorang pengungsi mengatakan andai kakak-kakak ini dari sebuah partai tentu kamu akan mencoblos partai kakak. Ungkapan tersebut merupakan luapan rasa bahagia.

“Baru ini kami dapat bantuan,” ucap pengungsi di Kelurahan Mambaro.

Laznas BMH mendistribusikan bantuannya ke Donggala dan Palu tepatnya di Desa Toaya Vunta Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala.

Pengungsi di Toaya Vunta ada yang menangis terharu karena mereka mendapat bantuan, dan lebih mengharukan lagi karena tangisan itu bukan karena lambatnya bantuan yang diterima akan tetapi lebih karena ada saudaranya yang dirasa lebih membutuhkan untuk segera dibantu sedangkan mereka yang perlu mendapatkan bantuan.

Berdasarkan hasil pendistribusian selama 5 Oktober 2018 ini para pengungsi mengaku bahwa mereka sangat membutuhkan bantuan logistik pakaian dan minuman.

Para pengungsi memang harus berhadapan dengan panas yang begitu terik ketika siang hari sementara mereka tidak memiliki persediaan air minum dan makanan.

Selain itu kebutuhan berupa konsumsi untuk balita dan bayi juga sangat mendesak. pada saat bersamaan kaum wanita membutuhkan perlengkapan pakaian baik luar dan dalam dalam jumlah yang cukup banyak.

Akan tetapi memberikan bantuan dalam bentuk pakaian layak dalam jarak yang cukup jauh itu akan cukup sulit dan terhitung kurang efisien dikarenakan banyak akses jalan dari Mamuju maupun Gorontalo yang masih belum normal di samping juga kelangkaan BBM yang masih terus terjadi.

“Kepada kaum muslimin para Dermawan dan Muzakki diharapkan untuk bisa memberikan donasinya dalam bentuk dana sehingga ini bisa diatur oleh relawan yang di lapangan agar kebutuhan pengungsi yaitu pakaian logistik dan kebutuhan bayi dapat segera disampaikan dengan sebaik-baiknya,” demikian disampaikan oleh Direktur Marketing dan Komunikasi Laznas BMH Pusat Suwito Fatah di Palu.

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *