Dirikan Rumah Quran VIII di Pangkalan Dodek

Laznas BMH terus mengembangkan gerakan berantas buta huruf Alquran dengan kembali menghadirkan Rumah Quran yang ke delapan (VIII) di Sumatera Utara.

“Kali ini Rumah Quran terbaru atau yang ke delapan diresmikan di Kabupaten Batubara Sektor Pagurawan, Kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A Thalib.

Rumah Quran ini akan menjadi wadah yang layak dalam upaya pembinaan generasi muda bangsa, yakni para santri sehingga kelak lahir generasi yang cerdas dan religius.

“Saat ini sudah ada 25 santri yang terdaftar dan akan rutin belajar ngaji di Rumah Quran Pagurawan yang menjadi binaan BMH. Meraka tidak hanya belajar mengaji, selain itu ada tambahan pelajaran seperti bahasa arab dan aksara Melayu serta praktik ibadah dan lainnya seperti sejarah islam,” imbuh Lukman.

Hindun (49 tahun) Guru Quran Pagurawan menyambut antusias dan mengungkap rasa syukur atas terlaksananya program Rumah Quran di lokasinya.

“Kami sangat bahagia, karena mendapat dukungan dan kepercayaan dari BMH menjadi guru di sini berupaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dengan Alquran,” ungkapnya.

Program Rumah Quran di Sumatera Utara masih memungkinkan untuk terus dikembangkan di berbagai daerah di Sumatera Utara. Para muhsinin dan donatur yang ingin ke depan lahir generasi bangsa yang cerdas dan religius serta berkarakter Qurani dapat sinergi dengan BMH dalam program strategis ini, Rumah Quran.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *