Dirikan Rumah Quran di Pulau Panjang Timur, Batam

Laznas BMH Kepulauan Riau kembali hadir di tengah-tengah umat dalam upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dengna pendidikan Alquran melalui pendirian Rumah Quran yang kini dilangsungkan di Pulau Panjang Timur, Batam.

“Alhamdulillah hari ini dengan dukungan dari pihak DPW Hidayatullah dan segenap muzakki serta donatur, BMH Kepulauan Riau dapat hadir mendirikan Rumah Quran di Pulau Panjang Timur,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (24/10).

Masyarakat yang mayoritas berpenghasilan dari menjadi nelayan secara turun temurun sangat antusias menyambut hadirnya Rumah Quran ini, seperti diungkapkan oleh Atok Samad.

“Terimakasih kepada BMH akhirnya kerinduan kami di sini memiliki tempat belajar Alquran untuk anak-anak dapat terwujud,” ungkapnya singkat dengan menitikkan air mata bahagia.

Masyarakat semakin bahagia karena dalam pendirian Rumah Quran tersebut juga dihadirkan oleh BMH mahasiswi dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah 9STIT) Hidayatullah Batam sembari menyampaikan amanah kebaikan para donatur BMH berupa 100 paket logistik untuk warga Pulau Panjang Timur.

“Rumah Quran ini insha Allah tidak saja akan menjadi pusat belajar Alquran tetapi juga ruang literasi masyarakat secara umum,” tutup Abdul Aziz.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *