Dirikan Rumah Quran di Pelalawan

Laznas BMH sebagai lembaga yang dipercaya pemerintah dan umat dalam mengelola dana zakat, infaq sedekah dan wakaf terus menghadirkan kebaikan-kebaikan bagi umat. Diantanya melalui Rumah Qur’an.

“Alhamdulillah hari ini (9/9) resmi telah berdiri Rumah Quran Hidayatullah di Desa Kiyab Jaya Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan-Riau,” terang Kepala BMH Perwakilan Riau, M. Tauhid.

Di desa tersebut BMH mendapatkan lahan wakaf seluas 700 meter persegi, namun karena kondisinya masih semak belukar maka belum bisa dimanfaatkan lansung untuk kegiatan pendidikan.

“Sementara warga menghibahkan rumahnya tanpa batas waktu yang digunakan untuk kegiatan pembinaan Alquran anak-anak dan masyarakat umum,” imbuh Tauhid.

DIharapkan rumah ini dapat maksimal dalam pendidikan Alquran anak-anak.

“Sejak dibangun belum pernah saya tempati rumah ini, silahkan dipakai untuk anak-anak dan warga disini yang mau belajar Alquran, semoga ini bermanfaat dan menjadai keberkahan bagi keluarga saya,” ungkap Pak Abu Aqil sang pemilik rumah.

Ustadz Rifki bertugas mengawal berdirinya RQ yang ada di Pelalawan ini. Ia merasa bahagia mendapatkan amanah untuk mengelola RQ ini.

“Alhamdulillah semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan baik dan berharap dukungan dan doanya sehingga RQ ini dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *