Dirikan Rumah Quran di Karang Sari Medan

Dalam upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa yang berasaskan nilai Ketuhanan, yakni dengan melahirkan generasi bangsa yang beraqidah lurus, bertaqwa kepada Allah Ta’ala, BMH terus mensupport dakwah dan pendidikan Quran melalui program-program yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan ummat.

“Alhamdulillah, pada hari ini BMH melaunching Program Rumah Quran ke 11 di Medan. Tepatnya di Kelurahan Sari Rejo, Medan Polonia, Medan,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara belum lama ini.

Program ini dapat berlangsung karena BMH memiliki jaringan dai dan daiyah.

“Jadi, sebelum pendirian ini, masyarakat telah merasakan manfaat dakwah dan pendidikan Alquran. Di sini ada seorang daiyah yang juga sang guru Quran yaitu Ustadzah Maya Sari (32) yang dengan rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk mengajarkan Alquran kepada anak-anak setiap sore hingga menjelang Maghrib,” imbuh Irvan Mendrofa, Kadiv Program dan Pemebrdayaan BMH Sumut.

Rumah Qur’an ini bagian dari solusi kegelisahan Ustadzah Maya Sari terhadap kondisi anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya, yang nampak setiap harinya tak ada diantara mereka yang belajar mengaji. Kondisi itulah yang memantik kepeduliannya, sehingga lahirlah Rumah Qur’an yang dikerjsamakan dengan BMH.

“Sebab itu kita dukung kegiatan tersebut dengan mendirikan Rumah Quran pada hari ini. Insya Allah akan dilengkapi sarana belajarnya seperti Alquran, papan tulis, dan lainnya,” ujar Ustadzah Maya.

Awalnya ia hanya mengajak 3 atau 4 anak mengaji dirumahnya, namun hingga kini telah ada puluhan santri yang ikut belajar mengaji setiap sore.

“Rumah Qur’an sebagai tempat mengaji ini saya anggap solusi yang sangat pas dan sesuai,” katanya.

“Kegiatan mengaji ini jauh lebih baik dibanding anak-anak main ke warnet terus, saya pun tergerak mengajak anak-anak ini untuk mengaji,” imbuhnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *