Dirikan Posko Kedua di Desa Tadui Mamuju

Usai mendirikan posko dan dapur umum di Malunda kemarin (17/1) kini BMH telah sukses mendirikan posko dan dapur umum kedua di Desa Tadui Mamuju (18/1).

ibu-ibu di posko Tadui antusias menjadi tenaga dapur umum BMH

“Alhamdulillah hari ini BMH sukses mendirikan posko dan dapur umum di Desa Tadui. Insha Allah dengan adanya dapur umum ini, sebanyak 151 warga Desa Tadui, Mamuju dapat terlayani kebutuhan konsumsinya selama masa tanggap darurat ini,” terang Koordinator Lapangan Peduli Bencana BMH, Syamsuddin (18/1).

Selain itu, BMH juga telah membagikan terpal kepada warga untuk tenda warga yang mengungsi, kemudian makanan cepat saji, suplemen dan vitamin serta air mineral.

Dapur umum ini nantinya diisi oleh warga yang mengungsi itu sendiri.

“Ini sebagai upaya untuk merasakan kebersamaan di dalam duka bagi pengungsi, sehingga dapur umum ditenaagai langsung oleh ibu-ibu di sini. Jadwal telah diatur pembagiannya dan Alhamdulillah ibu-ibu menyambut antusias,” kata Syamsuddin.

Saat ini dapur umum sudah beroperasi karena bahan makanan sudah disiapkan oleh BMH bersama ITS Peduli Bencana, Sahabat Al-Aqsha, Muslim BTP dan Pemuda Hidayatullah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *