Dirikan Gedung Sekolah untuk Pendidikan Al-Quran Yatim-Dhuafa

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Jawa Tengah terus berupaya meningkatkan layanan dan mutu pendidikan di daerah Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah.

“Insya Allah BMH akan membangun geduHang dengan luas bangunan 1.000 meter persegi untuk meningkatkan layanan pendidikan Al-Qur’an bagi yatim dhuafa tingkat MTs dan aliyah di Jawa Tengah,” ujar Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah Muslim.

Harapannya, pembangunan gedung yang memberikan layanan pendidikan gratis bagi mereka yang berhak ini bisa rampung pada akhir tahun 2018.

Secara resmi, pembangunan ini dimulai sejak peletakan batu pertama yang dilaksanakan pada Sabtu, 15 Juli 2017 yang dirangkai dengan acara silaturrahim syawal dai tangguh BMH se Jawa Tengah.

“Sekitar 500 dai berkumpul dalam silaturrahim ini yang dihadiri oleh pembicara dai senior dari balikpapan, yakni Ustadz Anwari Hambali,” jelas Muslim.

Semoga proses pembangunan gedung ini dapat terealisasi sesuai rencana sehingga BMH semakin dapat lebih baik dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa.*/Junaid

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *