Dirikan Dapur Umum Hingga Bantuan Paket Sembako

Musibah yang melanda beberapa daerah di Jawa Timur, termasuk Kabupaten Ngawi menjadi sasaran Laznas BMH memberikan bantuan dan pendampingan kepada para korban.

“Alhamdulillah, sejak hari pertama, pada Kamis pekan lalu,tim telah membuat Posko yang berada di Dusun Waruk Tengah Pangkur dan membagikan bantuan awal berupa mie instan dan air mineral yang dibutuhkan mendesak oleh para korban pada awal kondisi banjir,” terang Koordinator Lapangan Galih Pratama Yoga.

Berikutnya pada hari kedua, BMH langsung mendirikan dapur umum. “Untuk Dapur Umum berlokasi di Pesantren Hidayatullah Ngawi, dapur umum bersinergi dengan Yayasan Ath-Thoyyibah, Mushida, KB/TK Yaa Bunayya, SD-SMP Luqman Al-Hakim Ngawi,” imbuhnya.

Selain dapur umum, hari kedua juga membuat Posko kedua. “Posko ini untuk penyaluran logistik berupa Nasi Bungkus (hasil olahan dapur umum). Posko berlokasi di Desa Dempel, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi,” tutur Galih.

Hingga saat ini tim lapangan masih terus beroperasi membantu dan mendampingi warga. Kini, setelah banjir mulai surut, BMH menyalurkan 100 Paket Sembako Bantuan Korban Banjir, yang dikhususkan kepada lansia, janda dan dhuafa.

“Alhamdulillah, usai banjir, BMH memberikan bantuan 100 Paket Sembako bagi warga yang ada di Desa Dinden, Kecamatan Kwadungan. Dan, Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur. Terimakasih kami sampaikan kepada segenap donatur dan muzakki BMH, berkat kepercayaan Anda, kami di BMH dapat terus berkhidmat kepada saudara kita yang membutuhkan,” tutup Kepala Gerai BMH Ngawi, Sukaryoto.*/Herim

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *