Dirikan Dapur Umum dan Support Jama’ah Masjid Baiturrahman Pupuk Kaltim

Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah dan Pos Dai terus berkhidmat kepada masyarakat korban banjir besar Konawe Utara.

“Alhamdulillah hari ini telah siap dapur umum BMH yang insya Allah dapat beroperasi dengan baik guna membantu relawan dan warga yang mulai kembali ke desa masing-masing,” terang Koordinator Relawan di Konawe Utara, Murdianto (17/6).

Para relawan pun kini mendapat tugas tambahan. Selain berangkat mendistribusikan bantuan juga harus aktif belanja untuk keperluan dapur umum. Terlebih bahan yang diperlukan dapur umum masih harus didatangkan dari Kendari.

“Distribusi makanan dilangsungkan ke Desa Alawangkudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara. Alhamdulillah masyarakat senang, karena sampai saat ini mereka masih fokus membersihkan rumah mereka dari material lumpur bawaan banjir,” imbuh Murdianto.

Pada saat yang sama datang bantuan dari¬† Jama’ah Masjid Baiturrahman Pupuk Kaltim. “Bantuan ini memudahkan pergerakan relawan dapur umum sekaligus lapangan dalam membantu masyarakat yang sebagian masih terkonsentrasi di camp pengungsian,” jelas Murdianto.

Masyarakat rata-rata membutuhkan bantuan cepat berupa terpal, pakaian, dan alas tidur. Selain itu juga bantuan berupa perlengkapan bayi, wanita, dan mandi juga sangat dibutuhkan.

Khusus bagi para kepala keluarga, mereka juga membutuhkan sepatu boots untuk dapat melakukan aktivitas pembersihan dan pembenahan rumah-rumah mereka agar tetap aman dan sehat.

Dijadwalkan hari ini akan terjadi pergantian relawan, dimana relawan tahap II akan mengakhiri masa tugas dan dilanjutkan relawan tahap III.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *