Dirikan Dapur Umum bersama Komunitas untuk Buka Puasa Masyarakat Terdampak Covid-19

Sebagai langkah terobosan, dalam upaya membantu masyarakat kecil menghadapi kerentanan pangan, BMH bersama beragam komunitas melakukan pembuatan dapur umum untuk membantu kebutuhan konsumsi warga terdampak wabah Covid-19.

“Dapur umum ini nanti bertugas menyediakan menu makanan siap saji berupa nasi kotak untuk berbuka puasa, sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu,” terang Koordinator Dapur Umum Kota Malang, Dedi Aryanto (8/5). 

Setiap hari dapur umum ini menyiapkan 500 nasi box untuk dibagikan kepada masyarakat dhuafa di perkampungan serta di jalan.

Selain di Malang, Aksi serupa juga dilakukan di Sidoarjo.

Dapur Umum Sidoarjo tiap hari juga mendistribusikan paket menu buka puasa nasi box kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Dapur Umum Sidoarjo pada Kamis, 7 Mei 2020 telah mendistribusikan menu buka puasa sejumlah 210 paket tersebar di beberapa titik di Sidoarjo.

Udik Haryanto, Koordinator Dapur Umum Sidoarjo bersyukur, dukungan masyarakat tiap hari meningkat sehingga sebaran penerima manfaatnya bisa merata.

Sementara itu Imam Muslim, Ketua Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur mengapresiasi sinergi yang telah terjalin oleh lintas komunitas untuk Program Dapur Umum ini.

“Semoga bisa memberikan manfaat yang lebih maksimal kepada masyarakat terdampak Covid-19, selama bulan Ramadhan 1441 H,” tutup Muslim.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *