Direktorat Program BMH Belajar IoT di X-Camp XL Axiata

Bertempat di lantai 20 XL Axiata yang berada di jalan Rasuna Said Jakarta Selatan, direktorat Program dan Pemberdayaan Laznas BMH melakukan kunjungan guna mendapatkan an-an formasi dan wawasan mengenai internet of thing (IoT) dan penerapannya di dalam beragam sisi kehidupan masyarakat (4/9).

“Kunjungan ini untuk membuka inspirasi dan pengembangan program BMH ke depan terutama pada sisi pemberdayaan masyarakat yang melibatkan penerapan internet dan teknologi tepat guna dan mendorong produktivitas,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin.

Novi Arian selaku penanggung jawab X-Camp menjelaskan bahwa ke depan internet akan menggenerate banyak hal.
“Hampir segala sesuatu merupakan hal yang mungkin menggunakan IoT. Ini karena memang sudah era industri 4.0. Jadi perlu pemberdayaan anak bangsa ke depan juga menggunakan pengembangan ini,” jelasnya.

X-Camp sendiri telah mengembangkan beragam perangkat berbasis IoT untuk banyak hal. Di antaranya pemeliharaan kebun hidroponik.

“Ini sisi menariknya, maka BMH hadir terlebih kebun gizi hidroponik ke depan akan terus dikembangkan di beberapa wilayah di Tanah Air,” tutup Zainal.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *