Diklat SAR di Maluku Utara Berhasil Digelar dengan Sukses

Selasa (31/8) menjadi hari terakhir dilaksanakannya rangkaian Diklat SAR yang berlangsung selama 8 hari (23 -31 Agustus 2021) di Maluku Utara, tepatnya di Pantai Jikomalamo, Ternate.

Even yang diikuti 42 peserta itu sukses berikan bekal dan pengalaman serta wawasan dalam menghadapi situasi tak terduga, utamanya bencana.

“Satu kebanggaan bisa ikuti kegiatan Diklat SAR ini, bisa tahu bagaimana survive di hutan, kemudian naik dan turun tebing, menantang dan memberikan kebahagiaan,” ungkap seorang peserta, Ramang (23).

Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail menuturkan bahwa program ini sebagai lanjutan dari musibah yang pernah terjadi di Maluku Utara, tepatnya gempa bumi di Halmahera selatan.

“Alhamdulillah sekarang kita bisa lakukan follow up dari kebutuhan tak terduga di dalam berikan bantuan evakuasi dan kemanusiaan. Terlebih Maluku Utara pernah mengalami kebutuhan tersebut. Semoga dengan hadirnya Diklat SAR ini, ke depan kita miliki tenaga relawan yang ahli dan andal,” ungkapnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *