Di tengah Wabah Covid-19 Bantuan Ketahanan Pangan ini Bahagiakan Para Jompo dan Dhuafa

Suasana akibat wabah kian tak menentu. Namun, atas izin Allah masyarakat semakin bisa menerima kenyataan bahwa dampak Covid-19 membawa beberapa perubahan sosial yang harus disikapi dengan kebesaran jiwa.

“Kondisi ini mendorong Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah bekerjasama dengan Pos Dai terus bergerak, bergerilya, ikut serta menjembatani umat untuk berbagi. Agar mereka yang membutuhkan dapat menjalankan disiplin isolasi diri secara maksimal,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Tengah, Yusron Yauma (14/4).

Guna mencapai jangkauan penerima manfaat yang lebih luas pada kesempatan kali ini penyaluran menyasar para jompo dan dhuafa yang langsung terdampak dengan keadaan saat ini.

“Penyaluran kepada para jompo dan dhuafa ini sebagai bentuk perhatian BMH kepada mereka yang terkena dampak langsung. Semoga dengan bantuan ini, mereka terus semangat dan merasakan hadirnya perhatian sesama anak bangsa,” imbuh Yusron.

Dalam penyaluran yang dilakukan di dua tempat itu, yakni Gunungpati, Kota Semarang dan di Kota Pati Jawa Tengah para penerima manfaat merasakan kehangatan persaudaraan kaum Muslimin. Mereka bahagia dan menyampaikan ucapan terimakasih.

“Terimakasih banyak, saya sangat senang dapat bantuan sembako ini. Saya doakan BMH dan Pos Dai yang silaturahmi ke sini selalu maju. Banyak perhatian kepada kami-kami ini. Kami ini sudah tidak bisa kerja, sudah tua,” ucap Ibu Mariyati dengan senyum yang mengundang air matanya sendiri.

Program penyaluran lanjutan tengah disiapkan dapat dilangsungkan di beberapa komunitas.

“Ini kondisi memang darurat, masyarakat lemah benar-benar butuh uluran tangan langsung kita semua. Semoga Allah mudahkan. Diantaranya paket sembako untuk mualaf dan pembagian masker untuk dhuafa terutama daerah-daerah yang sudah dinyatakan zona merah,” tutup Yusran.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *