Di tengah Pandemi Covid-19, TK Sahabat Bunda Kian Semangat Berbagi

Seperti sebuah syair cinta, itulah yang dilakukan oleh TK Sahabat Bunda. Tak kenal rintangan, tantangan dan hambatan, demi mendapat ridho dari yang dicintai, yakni Allah Ta’ala, beragam upaya diupayakan demi mengamalkan apa yang dicintai oleh Rabbul ‘Alamin, dalam hal ini adalah peduli dan berbagi.

Sejak diterapkan kebijakan belajar di rumah karena Covid 19, praktis pertemuan fisik dalam kegiatan pembelajaran di sekolah ditiadakan.

Namun, momentum Ramadhan dapat membangun solidaritas siswa untuk belajar berbagi. Jadi, tak bertemu bukan berarti tak berbagi. Seakan tak mau kehilangan momentum, berbagi tetap dilakukan.

Kegiatan Ramadhan berupa pengumpulan dan pembagian sembako yang biasa di lakukan oleh murid-murid Taman Kanan Kanak (TK) Sahabat Bunda dilakuan dengan cara berbeda.

Melalui whatsapp grup komunikasi dibangun antar orang tua, siswa dan penyelenggara pendidikan di sekolah yang beralamat di Kelurahan Paccarekkang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Komunikasi itu disambut antusias ternyata. Hasilnya, dari siswa terkumpul 6 paket besar sembako dan uang tunai Rp. 1 juta lebih yang oleh pihak pengurus sekolah Sahabat Bunda di amanahkan penyalurannya melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah.

Kadir, selaku Kepala Laznas BMH Sulsel yang menerima bantuan dari siswa mengucapkan terima kasih dan terharu atas kegiatan yang di selenggarakan pihak sekolah.

Selanjutnya ia menerangkan sumbangan yang diterima lembaganya akan disalurkan kepada yang berhak sebagaimana perencanaan di lembaganya yang mengacu pada sisi syariah.*/Bash

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *