Di Sampang-Pamekasan Sapa Warga Terdampak Covid19 dengan Paket Sembako

Laznas BMH terus berikan bantuan paket sembako untuk masyarakat kecil terdampak Covid-19. Tidak saja di Pulau Jawa tetapi juga di Pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Sampang.

“Di sini dampak Covid-19 sangat dirasakan oleh keluarga dhuafa, yang menjadi pekerjaan harian. Bagaimana tidak, mereka yang biasa bekerja lepas, jualan harian dan lainnya kini sepi pembeli, sehingga butuh banyak dukungan. Di sini BMH atas kepercayaan donatur dan kaum muhsinin bergerak mengirimkan bantuan kepada mereka dari rumah ke rumah,” terang Koordinator BMH Gerai Pamekasan, Ahmadi (3/4).

Ahmad menambahkan bahwa tim BMH dalam upaya menyalurkan paket sembako tersebut dengan menyisir para keluarga dhuafa di 3 dusun, 2 Desa, di Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur.

Warga penerima manfaat mengaku surprise dengan kunjungan dan bantuan yang dibawakan oleh BMH. Ibu Asni (70 tahun) misalnya, ia menyampaikan terimakasih kepada BMH.

“Mator sakalangkong BMH atas papareng se ampon e parengagi, semoge barokah, yang artinya “Terimakasih BMH atas bantuannya, semoga barokah,” ucapnya.

Sebelumnya, BMH telah melakukan program penyaluran untuk keluarga dhuafa terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Pamekasan. Hal senada juga disampaikan oleh warga.

“Dalam situasi normal mereka bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti sembako dan uang jajan anak-anaknya. Tetapi di tengah wabah begini, semua itu menjadi sebuah harapan bagi mereka. Semoga bantuan ini memberikan sedikit kebahagiaan bagi saudara-saduara kita ini. Ini benar-benar jasa besar para donatur yang terus peduli dan berbagi di tengah wabah seperti ini,” tutup Ahmadi.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *