Dedikasikan 370 Paket Buka Puasa, Masker dan Alquran di Jawa Tengah

Memberikan pelayanan umat, Laznas BMH terus hadir membersamai masyarakat terdampak wabah Covid-19. Kali ini di Jawa Tengah berlangsung di beberapa tempat.

Seperti BMH Gerai Pekalongan, Pati, Cepu, Kendal, bahkan di Kota Semarang secara serentak membersamai umat yang terdampak melalui program buka puasa berkah dengan beragam cara tersendiri.

Di Gerai BMH Pekalongan misalnya pembagian paket dilakukan dengan cara kunjungan langsung dari rumah ke rumah dengan pengawalan Ketua RT, yakni di RT 04/02 Kelurahan Pasirkratonkramat, Bapak Bejo.

Sedang di Cepu, Pati, Tegal dan Semarang masih dapat dilakukan buka bersama dengan tetap menjaga jarak sesuai protokol Covid-19 yang dianjurkan sebagai upaya mencegah penularan virus tersebut.

“Upaya pelayanan di tengah keterbatasan tetap BMH lakukan dengan terus memperhatikan protokol kesehatan baik terhadap amil juga warga yang akan dibantu. Terimakasih kepada para dermawan dan donatur yang terus berbagi untuk membantu sesama melalui BMH,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Moh. Misdawi Syarif, Jum’at (1/5/2020).

“Alhamdulillah, hari ini 370 paket buka puasa, masker dan Alquran telah kita salurkan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Donasi masyarakat benar-benar dirasakan dengan suasana hati penuh syukur. Sebab, banyak di antara mereka benar-benar sudah mulai gelisah menghadapi ketidakpastian kedepan ini, seperti yang disampaikan salah satu penerima manfaat.

“Saya pribadi mengucapkan banyak-banyak terimakasih dan sembari berdoa kepada BMH dan para donatur semoga diberi kesehatan dan keberkahan dalam membantu masyarakat kecil seperti saya.” ujar Mbah Nur Sya’adah.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *