Dari Rumah ke Rumah Berikan Paket Logistik untuk Keluarga Terdampak Covid-19

Laznas BMH terus bergerak untuk membantu keluarga dhuafa yang terdampak wabah Covid-19. Kali ini di daerah Tulungagung Jawa Timur.

“Laznas BMH Gerai Tulungagung bergerak cepat menyalurkan bantuan paket sembako untuk keluarga dhuafa yang secara langsung terdampak wabah Covid-19, seperti abang becak, penjual gorengan keliling maupun orang tua yang sepuh dan masih mencari penghasilan sendiri,” terang Koordinator Gerai Tulungagung, Giyarno (3/4).

BMH menelusuri rumah-rumah warga terdampak di daerah Kauman Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Paket sembako diserahkan langsung ke rumah-rumah keluarga dhuafa sebagai bentuk layanan BMH.

“Spiritnya ingin seperti Umar bin Khathab, datang dari pintu ke pintu rumah mereka yang berhak menerima. Alhamdulillah cara ini sangat mengejutkan sekaligus membahagiakan para penerima manfaat, ” imbuhnya.

Kepada para penerima manfaat disampaikan bahwa bantuan berupa paket logistik yang diserahkan untuk keluarga dhuafa ini merupakan amanah dari para donatur yang menitipkan donasi untuk mereka.

“Para penerima manfaat tersenyum, terenyuh dan ada yang meneteskan air mata,” tutur Gyarno.

Satu di antaranya adalah Mak Juanah (78 th), ia sangat bahagia dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan BMH.

“Maturnuwun sanget bantuannya, tiap hari saya jualan gorengan keliling tapi akhir-akhir ini sepi sekali. Sedih rasanya, tapi ini harus diterima dengan sabar. Ya, Allah datang bantuan dari donatur BMH, mugi-mugi barokah,” ucapnya dengan senyum bahagia.

Secara regional, Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur terus menggalakkan program bantuan paket logistik untuk keluarga terdampak wabah Covid-19.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *