Dari Cap Tangan hingga Penggalangan Dana untuk Kemanusiaan

Kebiadaban yang dilakukan Myanmar terhadap Muslim Rohingya tidak hanya mengetuk hati dan perasaan orang dewasa tetapi juga anak-anak, termasuk santri SD Integral Hidayatullah Depok.

“Kami melihat apa yang dialami sahabat kami Rohingya, sangat mengiris hati dan kami ingin hal ini segera dihentikan, kami cap tangan untuk itu,” tutur Intan, seorang santri SD Intregral Hidayatullah Depok.

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kak Seto yang sambutannya dibacakan oleh Reza Indragiri Amriel mengatakan bangga dengan apa yang dilakukan seluruh santri SD Integral Hidayatullah Depok, Jumat (8/9).

Spanduk aksi galang dana kemanusiaan di Merauke

Sementara itu dari ujung Timur NKRI, Merauke BMH bersama Syabab Hidayatullah melakukan aksi galang dana untuk Rohingnya.

“Alhamdulillah kemarin (8/9), tim dari BMH dan Syabab Hidayatullah Merauke melakukan penggalangan dana untuk Rohingya di beberapa titik lampu merah, di antaranya lampu merah Mandala dan lampu merah Brawijaya,” terang Kepala Gerai BMH Merauke, Muhammad Asdar.

“Antusias daripada masyarakat Merauke untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara-saudara yang ada di Rohingya, sangatlah luar biasa,” imbuhnya.

Dan, demikian pula dilakukan beragam even untuk mendukung Rohingya dengan mendesak lembaga-lembaga dunia segera bertindak menyelamatkan Muslim Rohingya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *