Dapur Berkah Ramadhan Berdayakan Ibu Tangguh

Memberdayakan mereka yang terdampak Covid-19 bisa dilakukan pada beberapa bagian masyarakat, seperti ibu tangguh, yang tak lain adalah para janda dhuafa.

“Mereka tersenyum bukan karena menerima, tapi juga dapat terlibat dalam membantu sesama. Program Dapur Berkah Ramadhan BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, menjadikan mereka punya gairah dan senyum dalam kehidupan,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Syamsuddin.

Mereka semua terlibat di dalam pembuatan Paket Takjil dan Buka Puasa Berkah selama Ramadhan 1441 H.

“Ini karena program Buka Puasa Berkah BMH Sulawesi Selatan untuk anak yatim dan keluarga mustahik, dilakukan setiap hari, selama Ramadhan,” imbuh Syamsuddin.

Semua berangkat dari dapur-dapur sederhana. Di rumah-rumah mereka para ibu tangguh.

“Kita ingin sambungkan kebahagiaan dan berkah Ramadhan kepada banyak keluarga, dan anak-anak kita di LKSA/Pesantren Penghafal Al Qur’an,” jelas Kepala BMH Perwakilan Sulsel, Kadir.

Menurut Kadir, program ini semangatnya adalah membahagiakan sekaligus memberdayakan.

Nurlia (48 tahun) salah satu Ibu Tangguh yang menjadi penggerak Dapur Berkah Ramadhan merasa sangat bersyukur dengan adanya program ini.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini saya bisa bekerja di rumah, tetap bisa menemani anak-anak yang masih kecil-kecil dan mendapatkan tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ungkap Lia mewakili ibu tangguh lainnya.

Program Dapur Berkah Ramadhan BMH Sulsel saat ini disiagakan dibeberapa wilayah di Sulawesi Selatan, yakni di Kota Makassar, Gowa, Maros, Luwu Timur dan Parepare.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *