Dai Tangguh Serahkan Paket Pendidikan di Hari Pendidikan Nasional

Dai Tangguh BMH di Maluku, Ustad Naharuddin tak pernah lelah dalam dakwah. Yang dibina pun masyarakat biasa dengan kebutuhan belajar sangat mendasar terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an, yakni belajar Iqra’.

“Ini yang kami berikan kepada masyarakat, yang notabene memang belum semua mampu membaca Al-Qur’an dengan baik. Syukur Alhamdulillah, sekarang sudah banyak yang mulai bisa membaca Al-Qur’an,” terangnya kepada BMH di Ambon (1/5).

Sekalipun sehari-hari aktif berdakwah, Ustadz Naharuddin tak ketinggalan dalam hal yang menyangkut kebangsaan. Sebagai komitmen terhadap semangat kebangsaan, dai tangguh BMH tidak lupa melakukan upaya memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh hari ini, 2 Mei 2019.

“Kami memang pendakwah, tapi kami juga punya semangat tinggi ikut serta mencerdaskan kehdiupan bangsa. Maka pada momentum hari pendidikan 2 Mei ini, bersama BMH kami menyerahkan Paket Pendidikan kepada murid-murid binaannya berupa Al-Qur’an dan buku tulis,” tuturnya.

Penerima manfaat dari program ini adalah mereka yang belajar di TPQ Nurul Iman, TPQ yany berlokasi di Dusun Ujung Batu Negeri Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah Propinsi Maluku.

La Sahrul Padli salah seorang murid TPQ sangat senang bisa mendapat Qur’an dan buku tulis.

“Terimakasih, Ustadz, dengan Al Qur’an dan buku tulis ini saya dapat belajar dan mengaji lebih semangat, karena Al-Qur’an saya sudah jelek,” ucapnya.

Kepala Perwakilan BMH Maluku, Ali Ikrom menjelaskan bahwa semua ini dapat terselenggara atas kepercayaan para donatur, muzakki dan kaum muhsinin kepada BMH.

“Atas kepercayaan semua pihak, terutama para donatur, muzakki dan kaum muhsinin, kami sampaikan terimakasih, semoga Allah membalas kebaikan melalui BMH dengan keberkahan hidup dunia-akhirat,” pungkasnya.*/Dzul

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *