Dai Tangguh Laznas BMH Gigih Mengajarkan Alquran

Ustadz Muslimin adalah dai tangguh Laznas BMH yang bertugas di Desa Loka, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Sehari-hari di Masjid Al-Amin, ia gigih mengajarkan Alquran.

“Antusiasme warga dan anak-anak dalam belajar Alquran menjadikan kami tertantang untuk lebih sungguh-sungguh dalam mengajarkan Alquran setiap hari di Masjid Al-Amin ini,” ungkapnya melalui saluran pesan singkat (21/9).

Ditanya mengapa begitu semangat dalam mengajarkan Alquran dengan metode Al-Hidayah dai muda itu menjawab dengan menukil hadits Nabi SAW.

“Sebaik-baiknya kamu adalah orang yang belajar Alquran dan mengajarkannya.” (HR Bukhari, Abu Dawud, Tirmidzi, Nasai, Ibnu Majah).

“Kami termotivasi dari keterangan Nabi SAW yang disampaikan oleh sahabat Nabi Utsman bin Affan ra. Insha Allah ada kemuliaan di dalam dakwah mengajarkan Alquran ini,” ungkapnya sumringah.

Ustadz Muslimin berharap kelak dari murid-muridnya itu ada yang tumbuh menjadi guru, ulama, dan profesional yang dalam kesibukannya tetap menjadi suluh anak bangsa dengan tetap mengajarkan Alquran.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.