Dai Tangguh Bimbing Syahadat Pegawai Kemenkumham

Dakwah hakikatnya hanya seruan kepada jalan kebenaran. Seseorang menerima dan memeluk kebenaran sepenuhnya adalah kehendak Allah melalui hidayah.

Seperti itulah spirit dai tangguh, terus berdakwah. Jika ada yang masuk Islam, maka sungguh itu anugerah terindah dalam dedikasi bagi bangsa dan negara melalui dakwah.

“Alhamdulillah, salah seorang pegawai Kemenkumham Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Timur masuk Islam (Muallaf) dari yang sebelumnya non muslim,” terang Kepala Divisi Porgram dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur Imam Muslim.

Pengucapan dan Ikrar dua kalimat Syahadat dilakukan di Masjid Kemenkumham Kanwil Jatim, Surabaya (18/2).

Pria tersebut bernama Fredi Firmantoko (59 tahun). Ikrar Syahadat dilakukan setelah shalat Dzuhur. Kegiatan pengikraran dipandu oleh Ustadz Nur Huda, M.Pd.I seorang Dai Tangguh dari Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim dan Pos Dai.

Sesaat setelah Prosesi Ikrar Syahadat berlangsung, Fredi menyampaikan proses dan perjalanan sampai memutuskan menjadi Muallaf.

“Bersyukur di usia saya ini masih diberi hidayah oleh Allah, prosesi pengucapan syahadat ini tidak saya beritahukan kepada istri dan anak-anak, bukan karena tidak direstui, justru sebagai surprise atau kejutan kepada mereka, karena istri dan anak-anak saya seorang Muslim, mereka pasti sangat senang sekali,” ungkapnya.

Prosesi resmi dan Ikrar menjadi seorang Muslim disaksikan langsung oleh para Pegawai Muslim di Kemenkumham Kanwil Jatim dan Perwakilan dari Laznas Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Jatim dengan suasana bahagia, khitmad dan haru karena bertambahnya saudara seiman kita.*/Mustofa

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *