Dai Tangguh Bimbing Ni Putu VAC Ikrar Dua Kalimat Syahadat

Dai Tangguh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur, Ustadz Baihaqi menuntun seorang wanita non-muslim, Ni Putu Via Ardina Cahyarani (25) memeluk agama Islam di Mushola Assakinah, Pesantren Hidayatullah Surabaya. Jumat (1/4).

Pada kesempatan itu, Ustadz Baihaqi menerangkan bahwa Islam adalah agama yang damai penuh dengan kasih sayang.

“Islam ini adalah agama yang damai serta penuh dengan kasih sayang kepada sesama bahkan kepada penghuni alam semuanya,” ucapnya.

Selain itu, sebelum menuntun ikrar syahadat, Ustadz Baihaqi menanyakan kembali sebagai penegasan kepada Ardina.

“Apakah keinginannya untuk memeluk agama Islam tersebut karena paksaan orang lain atau ikhlas karena dirinya sendiri,” tanya sang Ustadz yang dijawab mantab oleh Ni Putu VA Cahyarani ikhlas karena keinginan diri sendiri.

Setelah proses pembacaan dua kalimat syahadat selesai, Ustadz Baihaqi dan tim BMH juga memberikan Alquran agar bisa terus belajar dan istiqomah dalam berislam.

“Selamat dan semoga menjadi muslimah yang baik sesuai dengan ajaran Islam,” kata Ustadz Baihaqi.

“Ini adalah bagian layanan dari Laznas BMH untuk memberikan kemudahan bagi ummat yang ingin berislam lebih baik,” jelas Ketua Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Muslim.

Dalam proses syahadat tersebut, Ni Putu VA Cahyarani disaksikan langsung oleh ayahnya sendiri yang masih non-muslim. Bahkan mereka memberi dukungan yang luar biasa dengan mendoakan agar anaknya dapat bermaanfaat bagi nusa dan bangsa kelak.

Sementara itu Ni Putu VA Cahyarani mengatakan bahwa dirinya sebenarnya sudah lama tertarik dengan agama Islam.

“Cuma baru sekarang bisa dengan yakin untuk melakukan proses syahadat melalui dai tangguh Laznas BMH,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *