Dai Tangguh Bangun Sekolah di Tulin Onsoi

Cahaya Islam di Kecamatan Tolin Onsoi Kabupaten Nunukan akan semakin terang menyinari seiring dengan terus dilakukannya pengembangan pendidikan Pesantren Hidayatullah melalui pembangunan SD Integral Hidayatullah Tolin Onsoi Nunukan. Setelah sebelumnya telah berhasil mendirikan KB/TK yang telah berjalan dengan sangat baik.

Dai Tangguh BMH di Kaltara yang juga Ketua Pesantren Hidayatullah Tolin Onsoi, Nur Wahid. “Diharapkan dengan kehadiran sekolah SD swasta yang pertama di kecamatan ini mampu menjadi awal lahirnya mercusuar pembinaan generasi muda di desa Sanur dan Makmur ini serta Tolin Onsoi pada umumnya. Ini sekolah Islam pertama di Tolin Onsoi,” ucapnya.

“Saat ini perkembangan teknologi sudah semakin maju, akses informasi bisa didapat kapan dan dimana saja, sehingga pada saat yang bersamaan ancaman kerusakan moral generasi muda juga sangat kuat, tentu saja kehadiran sekolah melalui pesantren ini diharapkan mampu menciptakan pondasi pendidikan agama yang kuat dan memberikan warna tersendiri dalam syiar dan dakwah,” imbuhnya.

Tentu saja ini tidak mudah, terlebih Nunukan merupakan pulau yang terdepan dengan Tawau Malaysia. Satu sisi, untuk warga bisa sekolah berkualitas sangat tidak mudah, sebab ke Tarakan jauh. Apalagi ke pulau di luar Kalimantan.

“Mau tidak mau, Nunukan utamanya Tulin Onsoi harus punya sekolah sendiri untuk umat Islam, yang bisa kita mulai untuk pendidikan dasar anak-anak Indonesia,” tegasnya.*/Zaky

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *