Classroom Management di SDIT Hidayatullah Bersama PT Riung dan UMMI Foundation

Program layanan pendidikan, dalam hal ini peningkatan kapasitas para pendidik dalam menjalankan tugas mulianya menjadi agenda penting Laznas BMH Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Program ini dilaksanakan di Sekolah Integral Hidayatullah Yogyakarta. “Pelatihan ini kami gelar karena pendidikan saat ini sebagian besar berlangsung di sekolah. Jadi, sekolah adalah tempat belajar bagi siswa, dan tugas guru yang sebagian besar terjadi dalam kelas adalah membelajarkan siswa dengan menyediakan kondisi belajar yang optimal,” terang Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan DIY Say’in Qodir.

Diharapkan dengan digelarnya pelatihan ini, kondisi belajar yang optimal dapat dicapai.

“Jadi, guru mampu mengatur siswa dan sarana pengajaran serta mengendalikanya dalam situasi yang menyenangkan untuk mencapai tujuan pelajaran,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, BMH Yogyakarta bekerjasama dengan Yayasan As Sakinah, PT. Riung Mitra Lestari dan UMMI Foundation mengadakan pelatihan Classroom Management bagi seluruh guru kelas dan guru Mata Pelajaran SDIT Hidayatullah. Hadir sebagai pembicara Farda Khoirul Roin, S.Psi. dan Khoirun Nasik, M.Hi.

Pelatihan yang digelar selama dua hari Sabtu dan Ahad itu berlangsung di Gedung SDIT lantai 3.

Kepala SDIT, Muhammad Rifki Saputra, S.Pd.I, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk usaha sekolah dalam meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran bersama Laznas BMH.

“Pada saat ini, ilmu yang mendatangi kita. Maka sudah seharusnya kita bisa memaksimalkan keikutsertaan dalam kegiatan ini, menjadi peserta yang antusias dan aktif menggali semua keingintahuan terhadap materi yang diberikan oleh para trainer,” tuturnya.*/Makhfudz

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *