Cinta dari Matarbari-Bangladesh untuk Lombok

Kerusakan dan korban yang begitu massif terjadi di Lombok pasca gempa bumi 7 SR mengundang empati dan kepedulian banyak pihak, tidak terkeculai para pelaut Indonesia di Matarbari Bangladesh. Mereka mengirimkan bantuan tersebut melalui Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Barat.

“Titipan amanah ini akan disampaikan kepada saudara-saudara kita para korban terdampak gempa bumi di Lombok, melalui Posko Induk BMH di Jl. Raya Tanjung Dusun Cupek Desa Sigarpenjalin Kecamatan Pemenang Lombok Utara,” terang Kepala BMH Sulawesi Barat, Syamsuddin, SE.

Berdasarkan informasi tim di lapangan, saat ini kebutuhan tenda dan beras masih menjadi hal yg urgen. “InsyaAllah titipan amanah ini akan kita maksimalkan untuk itu,” tegas Syamsuddin.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian WNI yang menjadi pelaut di Marine Crews ASL Offshore & Marine Pte. Ltd – Project Matarbari – Bangladesh. “Luar biasa, dalam kesibukan tugas, mereka masih menyempatkan peduli untuk saudara kita di Lombok. Kami sampaikan terimakasih dan salam persatuan dari tanah air, kepada sahabat pelaut di sana, yang telah menggalang Aksi Peduli Lombok Pelaut Indonesia,” ungkap Syamsuddin.

Seorang perwakilan dari pelaut Indonesia di Bangladesh, Indara Dewa menjelaskan, “Lewat Anda (pengungsi di Lombok) kami tersadar, getaran gempa beberapa hari lalu ternyata begitu jauh menggema. Menjangkau kami di sini, di perairan Banglades,” ucapnya.

“Kami hanya berharap Insya Allah, setetes kebaikan yang kita ikhtiarkan hari ini akan menjadi samudera kebaikan di dunia hingga akhirat kelak,” harapnya.

Atas ungkapan tersebut, Syamsuddin membalas singkat, “Doa kami dari tanah air terpanjat selalu. Jazakumullahu Khairan,” pungkasnya.*/Elen

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *