Cerdaskan Generasi Bangsa dengan Asrama Representatif

Kewajiban menyediakan pendidikan yang layak dan berkualitas, pada dasarnya menjadi tanggungjawab negara. Namun demikian, sebagai elemen bangsa yang cinta NKRI maka Laznas BMH terus berupaya untuk terus mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menyediakan fasilitas pendidikan yang layak.

Di antaranya adalah dengan menyediakan fasilitas belajar mereka yang memilih boarding school sebagai model pendidikan terbaiknya.

“Alhamdulillah (Jum’at, 22 Desember 2017), ikhtiar pembangunan asrama Pondok Tahfidz Al Furqan di Dusun Salutalawar Desa Tadui, Mamuju Sulawesi Barat, terus diupayakan secara maksimal,” jelas Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Syamsuddin.

Asrama yang sedang dibangun ini merupakan harapan yang nantinya akan menjadi markas belajar dan menghafal Al-Qur’an bagi puluhan yatim dhuafa ini. “Ditargetkan segera rampung dalam waktu dekat,” tegas Syamsuddin.

Asrama yang sedang dibangun ini akan menjadi tempat mukim baru para santri yang menimba ilmu di pesantren.

“Asrama ini akan menggantikan asrama kayu mereka sebelumnya yang nyaris roboh,” imbuhnya.

“Keberadaan asrama ini sangat membahagiakan bagi kami. Betapa tidak, berbulan-bulan para santri kami mesti bersempit-sempitan tidur di ruang kelas, karena khawatir asramanya roboh dan membahayakan mereka,” kenang pengasuh santri, Ustadz Nurdin.

“Alhamdulillah, lewat kepedulian kita melalui BMH dan Kitabisa.com, santri-santri kini dapat memiliki asrama yang lebih layak huni, bahkan melampaui mimpi kami sebelumnya,” tutur ustadz Nurdin.

Bagi Anda yang ingin terlibat, mari terus mendukung dan menguatkan kiprah dakwah diberbagai pelosok negeri bersama Baitul Maal Hidayatullah.

Secara langsung, Anda bisa berpartisipasi dengan mengunjungi program tersebut di: https://m.kitabisa.com/gurungajikeliling

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *