Cerdaskan Bangsa dengan Dirikan Pesantren Tahfidzh di Gresik

Dalam rangka mewujudkan pendidikan berkualitas dan mencetak generasi bangsa yang ahli dalam Alquran, Laznas BMH, terus berusaha mengambil bagian.

Program teranyar dibuktikan dengan peletakan batu pertama Pembangunan Pesantren Tahfidz, yang terletak di Dusun Toman, Desa Banjarsari Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik (25/6).

Dalam sambutannya, Imam Muslim, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur menegaskan, bahwa sebagai Laznas yang punya program inti dakwah dan pendidikan, pendirian sekolah-sekolah tahfidz, yang memiliki visi melahirkan generasi Qurani, akan terus digalakkan.

“Harapan kami, program ini akan terus dikembangkan, khususnya di Jawa Timur. Lebih luas lagi, secara nasional. Dan, ini telah berjalan di beberapa wilayah di Tanah Air,” katanya (Kamis, 25/06/2020).

“Kami berharap,” sambungnya, “sekolah ini tidak hanya melahirkan penghafal Alquran, tapi juga sosok santri yang memahami dan mengamalkan isi dan kandungannya dalam keseharian,” tuturnya.

Sementara itu, dalam proses peletakkan batu pertama, turut hadir Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Mohammad Qosim. M.Si.

Dalam sambutannya, Muhammad Qosim, sangat mendukung penuh program yang dicetuskan oleh BMH Gresik.

“Mudah-mudahan melalui program pendidikan seperti ini, akan lahir pemimpin-pemimpin sholih di masa depan,” ujarnya.*/Robin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *