Cerdas Cermat dalam Rangkaian Hari Santri di Wasile

Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara juga turut memeriahkan Hari Santri di kepulauan dengan menggelar beragam kegiatan, puncaknya adalah Lomba Cerdas Cermat yang dilaksanakan di Pesantren Hidayatullah Subaim, Kecamatan Wasile, Halmahera Timur (27-28 Oktober 2020).

“Program ini menyasar anak-anak kepulauan dan pedalaman tentu saja untuk mengenalkan adanya Hari Santri sekaligus memberikan wadah bagi anak-anak di sini untuk lebih giat dan semangat di dalam menuntut ilmu,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail.

Lomba yang digelar adalah pidato bahasa Indonesia, hafalan Quran, hafalan Hadits Arbain dan cerdas cermat. Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta untuk tingkat MTs se Kecamatan Wasile.

Ahmad Syauqi salah satu peserta yang menyabet juara satu pada lomba cerdas cermat mengaku semakin termotivasi belajar.

“Alhamdulillah, saya dapat Juara 1 cerdas cermat. Rasanya deg-dekan dan barusaha belajar untuk menambah pengetahuan luas. Terimakasih BMH telah menggelar kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba, Ustadz Zainuddin Boeleu (27 tahun) berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin tiap tahunnya dengan skala yang lebih luas.

“Program luar biasa untuk mengantar anak-anak di pedalaman dan kepulauan seperti ini rajin belajar. Semoga ke depan BMH bisa kembali hadir di sini selenggarakan acara seperti ini dan hari-hari besar lainnya agar anak-anak di sini juga dapat termotivasi semangat belajarnya,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *