Cara BMH dan HIPGABI Ikut Aksi Bela Palestina

Perhelatan bela Palestina menolak kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel diikuti oleh ribuan orang yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu Sulawesi Selatan (FUIB Sulsel).

Aksi yang dipusatkan di lapangan Karebosi Makassar itu dimulai dengan longmarch dari masjid Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, Jumat (15/12/2017).

Solidaritas juga ditujukkan oleh Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) dan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana (HIPGABI) yang hadir dalam perhelatan bela Palestina dengan menurunkan tim kesehatan sebagai bentuk kesiagaan pertolongan medis yang tujukkan bagi peserta aksi.

Cuaca yang panas tak ayal membuat beberapa peserta pingsan dan mengalami sesak nafas.

Anita, salah satu peserta yang sempat mendapat penangganan tim medis laznas BMH-HIBGABI harus dirujuk ke Rumah Sakit Pelamonia, setelah siuman gadis berhijab yang masih duduk di bangku kuliah tersebut mengaku belum sarapan dan memiliki riwayat asma.

Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir. S.Pd.I yang turut hadir dalam aksi bela Palestina mengatakan kehadiran lembanganya dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk keberpihakan dan pembelaan kepada Palestina yang sedang dilanda tragedi kemanusiaan yang sedang terjajah oleh Israel.

“Namun yang lebih utama, ini adalah solidaritas iman sebagai sesama saudara muslim,” ujar Kadir dalam rilis, Sabtu (16/12/1017).*/makassar.tribunnews.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *