Canangkan 500 Rumah Quran di Seluruh Kepri

Laznas BMH Kepri terus kuatkan program keumatan di bidang dakwah dan pendidikan melalui pendirian Rumah Quran.

Oleh karena itu penguatan dari sisi kebermanfaatan Rumah Quran juga diupayakan, di antaranya melalui upaya upgrading guru Quran.

“Alhamdulillah Rumah Quran menjadi satu program yang ternyata menjawab kebutuhan pendidikan masyarakat yang ingin mendidik putra-putrinya membaca Alquran, juga kebutuhan anak-anak yatim dan piatu yang terbilang sangat butuh ruang pembelajaran yang berkesinambungan membimbing mereka,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz di sesi penutupan Pelatihan Guru Rumah Quran se-Kepulauan Riau (4/9).

Program ini wujud dari sinergi BMH bersama DPW Hidayatullah yang mengkoordinir dakwah para dai tangguh di seluruh Kepulauan Riau.

“Rumah Quran ini merupakan satu ikhtiar bersama untuk menjawab kebutuhan umat terhadap Alquran. Dalam hal ini kita sangat bersyukur kepada BMH yang terus mendukung program dakwah dan pendidikan, termasuk di Rumah Quran ini,” ungkap Koordinator Dai Tangguh se-Kepulauan Riau, Ustadz Darmansyah.

Abdul Aziz menambahkan bahwa saat ini BMH telah mendirikan dan mensupport 35 Rumah Quran yang tersebar di berbagai kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau.

“BMH bertekad dan mohon doa semua kaum Muslimin di Kepri bisa berdiri 500 Rumah Quran. Semoga Allah mudahkan dan kaum Muslimin dukung, sehingga rencana ini dapat terealisasi,” ungkapnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *