Wujudkan Pembangunan 1.000 Rumah Quran di Pelosok

Perbanyak Sedekah di Malam Hari, InsyaAllah Kita Bisa Peroleh Pahala Berlipat Ganda.

 

Banyak hal yang bisa kamu jadikan jalan bersedekah, seperti ikut membantu bangun 1.000 rumah Quran untuk adik-adik muslim di pedalaman yang berniat menjadi hafidz/ah cilik.

Belum tentu mereka yang di pedalaman bisa menikmati fasilitas TPQ yang layak seperti kita di kota-kota besar.

 

98f93bf3-7df1-45a2-9d65-040a9abde4dd.jpg

 

Seperti kisah 30 anak-anak di Sambinasi Barat, Nusa Tenggara Timur yang masih belajar Al-Quran di satu-satunya TPQ yang merupakan teras rumah ustadzah. Kini teras rumah itu tak lagi mampu menampung jumlah anak-anak yang terus bertambah.

 

Rumah Quran di desa ini berdiri atas permintaan masyarakat setempat karena masyarakat setempat ingin anak-anaknya yang terutama lulus TK sudah mulai diajarkan membaca Alquran. Walaupun anak-anak lulusan MI banyak juga yang belajar di rumah Quran ini.

 

1ef666aa-acc0-4084-9d6a-89ba3a110ffb.jpg

 

Rumah Qur’an ini berdiri pada tahun 2002 dengan pengajarnya bernama Ustadzah Murniati. Awalnya anak-anak belajar Al-Quran di teras rumahnya, antusias warga yang menitipkan anaknya untuk diajarkan membaca Alquran sangatlah banyak artinya kesadaran masyarakat tentang pentingnya belajar Alquran sudah terbentuk.

 

Anak-anak antusias dalam belajar membaca Al-Quran sampai-sampai mereka berebut Al-Quran atau Iqro. Fasilitas di sini memang sangat minim karena jumlah fasilitas belajar tidak sesuai dengan jumlah murid yang ada sehingga mereka tak jarang bergantian untuk menggunakan Iqro atau Alquran dalam proses belajar.

 

4fe86ac1-c081-4f7e-9f96-bf8709750e73.jpg601bb5f8-33fb-4468-b349-f45365a58d2d.jpg

 

Sahabat, tak hanya anak-anak dari NTT ini saja yang mengalami keterbatasan. Masih banyak muslim pedalaman yang berharap bisa punya Rumah Quran layak untuk mereka terus belajar.

Yuk, kita rutinkan dan perbanyak sedekah untuk bantu sesama muslim, dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI Syariah atau Mitrans (GO-PAY, Virtual Account Pertama Bank, BCA, Mandiri dll)

 

Note* Tidak hanya berdonasi, sahabat juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

    Belum ada update

Belum ada donatur