Wujudkan Mimpi Santri Krisis Air Punya Sumur Bor

Setelah isya usai kegiatan, santri dengan cepat menyiapkan peralatan untuk mengisi bak penyimpanan air. Semoga hari ini mereka tidak kehabisan air..

 

 

Sumber air yang diandalkan santri Pondok Pesantren Sahlan Al-Mujabiyah dan warga Desa Randupadangan, Kabupaten Gresik dialirkan melalui pipa-pipa. Kebetulan, jadwal aliran air untuk santri adalah malam hari dan paling akhir setelah kebutuhan semua warga terpenuhi.

Ketersediaan air di desa tersebut masih menjadi masalah utama untuk warga dan santri. Karena santri mendapatkan giliran paling akhir, bak penampungan air di pondok hanya terisi setengahnya. Dimana hanya cukup untuk kebutuhan mandi di pagi hari. 

Bagaimana dengan kebutuhan lainnya?

 

 

Sering pula aktivitas di siang hari seperti berwudhu dan lainnya sudah tidak ada air! Kalau sudah begini, maka mereka membawa beberapa jerigen berjalan kurang lebih 1 kilometer menuju sumur gali tua yang letaknya di tengah-tengah sawah.

Jangan berharap air di sana melimpah. Sumur tua tersebut juga menjadi incaran warga setempat. Para santri harus menunggu giliran dengan sabar.

 

 

Terik matahari tidak menghambat mereka berusaha mendapatkan air bersih. Tujuan utama mereka yakni bisa wudhu dan kembali menghafal al-Qur’an dengan perasaan tenang. Belum lagi saat perut kosong menahan lapar dan haus karena sedang menunaikan puasa sunnah senin-kamis.

“Tetap semangat, yang penting dapat air bersih dan bisa wudhu”, ujar salah satu santri asal NTT.

 

 

Sebanyak 60 santri tinggal di pondok tanpa dipungut biaya sepeser pun. Bantuan yang datang dari beberapa warga dan donatur dari luar desa rupanya belum dapat mewujudkan impian mereka memiliki sumur bor karena biayanya sangat tinggi.

Lelah yang dirasakan santri di pesantren bukan tentang belajar dan menghafal Al-Qur’an saja, melainkan lelahnya perjuangan mendapatkan air bersih.

 

 

#OrangBaik, ketika kita bersedekah air untuk saudara-saudara yang kesulitan mendapatkan air, Insya Allah menjadi ladang pahala bahkan setelah kita wafat nanti.

Bismillahirrahmanirrahim..

Mari ambil kesempatan baik ini dengan membangun sumur bor untuk santri di Pondok Pesantren Sahlan Al-Mujabiyah, Desa Randupadangan, Kabupaten Gresik dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI Syariah atau Mitrans (GO-PAY, Virtual Account Pertama Bank, BCA, Mandiri dll)

 

Note* Tidak hanya berdonasi, sahabat juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

    Belum ada update

6 Dec 2021

Hamba Allah

"Semoga berkah. Aamiin"

Rp 50.291

3 Dec 2021

Fani triwiyanto
Rp 1.000.105

26 Nov 2021

Hamba Allah
Rp 500.495

24 Nov 2021

Vina Fathiyatul Inayah
Rp 250.340

19 Nov 2021

Winda puspita

"Bismillah, semoga membawa keberkahan dan Allah memudahkan segala hajat dan urusan kita.. aamiin"

Rp 100.498

19 Nov 2021

Hamba Allah jkt

"Mohon bantu doa biar urusan sy mudah, lancar dan sehat wal afiat Aamiin"

Rp 500.434

18 Nov 2021

Anindita Gayatri
Rp 500.417