Wakaf Sumur untuk Santri di Kepulauan Selayar

Sedekah Jariyah Sumur Bor untuk Santri di Kepulauan Selayar Alirkan Syafaat Selamanya

 

Adik-adik santri di Pesantren Hidayatullah Kepulauan Selayar sudah cukup lama kesulitan mendapatkan air bersih. Selama ini mereka hanya mengandalkan kubangan di sebuah lembah dekat pesantren sebagai sumber mata air satu-satunya. 

 

Air itu mereka gunakan untuk mandi, mencuci dan bersuci. Kini debit mata air tersebut semakin terbatas. Alhasil kebutuhan dasar para santri pun kerap tidak tercukupi.

 

cc650fb9-6662-45ae-b522-5a989b9304fe.jpg

 

Terlebih saat musim kemarau seperti sekarang iniMata airnya menjadi kering dan tidak bisa digunakan.

 

Sebenarnya, krisis air bersih di Kepulauan Selayar ini bisa segera disudahi dengan membuat sumur bor. Namun, kontur tanah di Dusun Mabella, Desa Para’, Kec. Bontomanai-Kepulauan Selayar ini didominasi karang.

 

Sehingga penggalian sumur membutuhkan biaya yang relatif tinggi. Sedangkan para santri di sini datang dari keluarga kurang mampu.

 

Pengurus pesantren pun sudah mengusahakan untuk membangun sumur dengan rata-rata kedalaman sumur di lokasi ini, yakni 40 – 50 meter.

 

a01e3487-2c0f-4763-89bf-b407202bfa77.jpg

Tapi dana sulit sekali terkumpul dan hingga sekarang belum juga terwujud pembangunan sumur bor.

 

Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (Shahih Abu Daud).

 

Sahabat sedekah air untuk saudara kita yang kesulitan menjadi tabungan pahala jariyah abadi untuk kita. Dukungan kalian dapat disalurkan melalui:

 

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
3. Pilih metode pembayaran
4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

 

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu

    Belum ada update

10 Sep 2021

Hamba Allah
Rp 2.000.137