Selamatkan Makanan Santri dari Hewan Liar!

Bangun Dapur Layak untuk 250 Santri: Agar Makanan Tidak Diambil Binatang Liar

 

“Kalau adik adik santri lagi masak suka diganggu oleh binatang-binatang liar seperti monyet yang suka membawa kabur makanan yang sudah dimasak atau kadang suka buka panci, yang lebih menakutkan lagi terkadang ular besar besar dari atas gunung sering turun mencari makanan sisa di dapur, mungkin karena posisi dapur nempel langsung dengan perbukitan hutan belantara” Jelas Ustadz Urif Islam selaku penanggung jawab Dapur Umum santri

 

7d17d86f-c2e8-4281-b46a-a1c65d2222f0.jpg

 

Pondok Pesantren yang awalnya merupakan panti asuhan ini dihuni 250 santri putra dan putri. Dilain hal, kami menjumpai hampir keseluruhan bangunan di pondok ini kurang layak untuk digunakan aktivitas oleh ratusan santri ditempat ini. Mulai dari Masjid yang kurang memadai untuk menampung santri yang semakin banyak, ruang belajar, asrama tempat tidur dan aneka kebutuhan lainnya.

 

Dari sekian banyak kebutuhan tersebut, setelah kami konfirmasi kepada Ustadz Urif Islam, yang sangat mendesak saat ini adalah kebutuhan dapur dan ruang makan santri putrinya yang jauh dari kata layak. Belum lagi saat musim hujan tiba beberapa bulan lalu kami kasihan sebetulnya jika para santri harus memasak dan makan ditempat terbuka.

 

591159b3-4424-4485-821b-4d7845a06b4c.jpg

 

Namun, keterbatasan finansial yang dimiliki pesantren, yang rata-rata anak-anak disini berasal dari keluarga pra-sejahtera sehingga tidak mungkin kami memungut sumbangan dari orang tua mereka. Untuk kebutuhan hidup sehari-hari saja orang tua mereka rata-rata masih kesulitan, ungkap Ust. Urif Islam.

 

***

Atas dasar itu BMH merasa terpanggil untuk turut serta membantu mengupayakan agar bisa ada program untuk membangun dapur yang lebih layak segera terwujud. Mari bersama-sama kita bantu ratusan anak kepulauan yang sedang menuntut ilmu di pesantren tersebut memiliki dapur dan juga tempat makan yang sehat dan layak, dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI Syariah atau Mitrans (GO-PAY, Virtual Account Pertama Bank, BCA, Mandiri dll)

***

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana kami ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Fawwaz dan santri ponpes tahfidz Ahlul Jannah.

Terima kasih banyak, #OrangBaik!

    Belum ada update

Belum ada donatur