Sedekah Untuk Pembangunan Sekolah Anak-anak NTT

Mari, Bantu Deborah Tetap Bersekolah

Claudia Debora salah satu santri muallaf dan seorang yatim dari Pulau Flores NTT, yang sudah dua tahun menjadi santri di Hidayatullah Kupang.

Beliau sekarang menjadi siswa di kelas 8 MTs Hidayatullah Kupang. Pilihan untuk menjadi muallaf dan belajar adalah niat tulus dari hatinya untuk mengenal Islam lebih dalam.

Namun semangatnya harus terganggu dengan kondisi sekolahnya yang saat ini sudah tidak layak, Sejak berdiri tahun 1992 hingga saat ini belum dilakukan renovasi atau perbaikan. Hingga sebatas mengganitikan plafon sekolah saja. Dengan kondisi seperti itu, para siswa dan guru sangat khawatir jika terjadi apa-apa . ketika waktu belajar mengajar. Sehingga mereka berinisiatif untuk belajar di luar ruangan.

Sekolah yang terletak di Jln. Raya Tablolong KM.14 Kel.Batakte, Kec.Kupang Barat. Kab.Kupang-NTT saat ini kondisinya bertambah parah.

Sekolah mengalami kerusakan yang cukup berat, mulai dari lantai hinggaatao mengalami kerusakan, kondisi kayu yang sudah lapuk karena termakan usia. Pondasi pecah dan tembok-tembok hancur yang diakibatkan oleh pergeseran tanah, serta atap seng yang jatuh karna tertiup angin.

Agar kegiatan belajar tetap berjalan Debora dan kawan-kawan terpaksa harus belajar di luar kelas atau menggunakan beranda masjid untuk sementara waktu, sambil menunggu kondisi sekolahnya aman untuk digunakan.

Jika sekolah ini tidak segera di perbaiki maka, aktivitas belajar mengajarpun akan terganggu. Ditambah lagi sudah masuk musim penghujan. Mereka butuh gedung sekolah yang baru. Yang lebih kuat dan bisa bertahan lama.

Mari kita bantu mereka dengan sedekah terbaik untuk pembangunan sekolah di Flores, NTT. Semoga pahala jariah anda senantisa mengalirkan kebaikan hingga hari akhir..

 

    Belum ada update

Belum ada donatur