Sedekah Jariyah Bangun Musholla di Desa Pelosok

Walau sempit dan kecil, Mushola Qalbun Salim menjadi manfaat yang sangat besar untuk warga di sekitarnya.

 

Mushola yang berdiri di atas tanah wakaf dari Bapak Iding (sejak 30 tahun lalu) itu berada di pedalaman Garut, Kampung Cisagu, Desa Talagawangi RT 01/03, Pakenjeng, Garut, Jawa Barat.

 

Disebut-sebut sebagai desa yang terpencil di Garut, akses menuju Mushola sangat terjal dan berbahaya. Jalanan hanya tumpukan batu tanpa aspal yang sempit dan menanjak. Kalau turun hujan, jalanan tidak bisa dilewati karena akan sangat licin dan membahayakan.

 

Apalagi sama sekali belum ada akses penerangan di jalan menuju Mushola.

 

Hal itu membuat Musholla Qalbun Salim yang ada di kampung Cisagu menjadi rumah ibadah andalan. 50 santri cilik setiap hari belajar mengaji di sana. Padahal kondisi Musholla yang sempit membuat para santri harus belajar sambil berdesak-desakkan.

 

Terlebih, bangunan yang tidak pernah direnovasi itu sudah mulai lapuk dan rusak. Akan sangat berbahaya bagi para adik santri apabila bangunan sewaktu-waktu rubuh ketika mereka sedang belajar di sana.

 

Musholla pun tidak memiliki WC mau pun tempat wudhu. Jamaah yang akan melaksanakan sholat harus wudhu dulu dari rumah. Sedangkan sumber air di kampung tersebut berasal dari sungai yang dialirkan ke rumah masing-masing.

 

Melihat kondisi itu, warga Kampung Cisagu ingin melakukan renovasi terhadap Musholla andalan mereka itu. Namun rata-rata pendapatan mereka sangat sedikit, Rp45ribu – Rp50ribu/hari, sama sekali tidak cukup untuk iuran renovasi Musholla karena sudah habis untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

 

Sahabat, banyak sekali keberkahan dan kebermanfaatan di dalam Musholla kecil itu. Akan sangat disayangkan apabila salah satu rumah Allah ini tidak dirawat dengan baik.

 

Apalagi masih ada puluhan santri cilik yang semangat belajar mengaji di Musholla kecil itu.

Mari kirimkan dukungan terbaik kita untuk bantu bangun Musholla layak dan kokoh di Kampung Cisaga dengan cara :

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI Syariah atau Mitrans (GO-PAY, Virtual Account Pertama Bank, BCA, Mandiri dll)

    Belum ada update

17 Sep 2021

Sri Budi utomo
Rp 200.015

14 Sep 2021

Dianita Rachmawati

"Bismillahirrohmannirohim. Semoga berkah. Aamiin"

Rp 150.054

27 Aug 2021

Hary

"Semoga bermanfaat dan barokah. Musholla segera selesai Aamiin YRA"

Rp 200.258

18 Aug 2021

Hamba Allah
Rp 100.242

8 Aug 2021

Hamba Allah
Rp 50.191

3 Aug 2021

Budi
Rp 500.065