Sedekah Jariah Bangun Rumah Qur’an Anak Pedalaman

قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: أَفْضَلُ عِبَادَةِ أُمَّتِي قِرَاءَةُ الْقُرْآنِ

Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sebaik-baiknya ibadah umatku adalah membaca Al-Qur’an.” (HR. al-Baihaqi).

“Alif Ba Ta Tsa …”

Suara lirih terbata-bata terdengar dari sebuah gubuk sederhana di Pedalaman Indonesia. Seorang muslim terus mengeja huruf demi huruf hijaiah yang ada pada buku iqronya.

Banyak muslim di Indonesia yang semangat untuk belajar Al-Qur’an dan agama Islam. Namun, tidak jarang semangat mereka harus terhalang karena satu-satunya sarana yang mereka punya tak layak lagi digunakan.

Bangunan yang mereka gunakan untuk belajar mengaji yang terbuat dari kayu sudah lapuk dan seluruh atapnya berlubang.

Penghasilan masyarakat pedalaman yang minim membuat mereka pun tidak dapat merenovasi rumah Qur-an yang menjadi satu-satunya mereka belajar agama.

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak keberkahan dari setiap ayat yang kita baca saat mengaji. Setidaknya kita istiqomah membaca Al-Quran, meskipun belum dapat menghafalkannya.

Tapi bagaimana bila masyarakat pra-sejahtera ini tak mampu untuk khatam karena keterbatasan mereka dalam belajar Al-Qur’an?

Kelak di akhirat, ayat-ayat yang kita baca akan menjadi sahabat kita di akhirat. Nanti merekalah yang akan mencari kita di akhirat untuk membela dan menyelamatkan kita.

Sahabat, Betapa indahnya Islam dengan saling menolong saudaranya.

Mari kita bersama-sama meraih kebaikan dengan membangun Rumah Qur’an bagi saudara muslim kita yang membutuhkan.

***

Dukungan kalian dapat disalurkan melalui

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GOPAY/LinkAja/JeniusPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

    Belum ada update

Belum ada donatur