Sedekah Bangun Sumur Bor Santi Tahfiz

Santri Pesantren Tahfidz Hidayatullah Desa Mojosari Kec. Sumber Suko Kabupaten Lumajang, sangat sulit untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari.

 

 

Terutama saat musim kemarau, air sungai yang terpaksa digunakan karena air di sumur yang ada di Pesantren yang menjadi sumber air buat Santri, debit airnya sangat kecil di tambah lagi kalau satu-satunya pompa air di pesantren ini rusak.

 

Lebih dari 25 Santri setiap harinya berbondong-bondong mengangkut air menggunakan jerigen dan ember di sungai yang jaraknya tidak seberapa jauh dari pondok.

 

 

Nantinya air tersebut dikumpulkan di penampungan air untuk di konsumsi sehari-hari terutama untuk wudhu. Sedangkan untuk kebutuhan minum dan memasak, Pihak pesantren harus membeli galon-galon air dari kota Lumajang.

 

Tak hanya para santri, para ustadz dan guru-guru juga bersama-sama ikut mengambil air untuk memenuhi kebutuhan di pesantren mereka.

“Kami kuwatir dengan kesehatan santri di pesantren Al-Barokah, karena harus menggunakan air yang kurang bersih untuk mandi dan mensucikan diri” Kata Ust Mualimin (40)selaku pengasuh di Pesantren Tahfidz Hidayatullah Lumajang

Tapi semangat dan keseriusan belajar dari santri-santri disini mengalahkan semua hambatan yang ada, mereka selalu percaya bahwa di balik kesusahan yang mereka rasakan sekarang akan menjadi cerita indah di masa depan mereka.

 

Dan salah satu upaya yang bisa ditempuh adalah dengan pengadaan pompa air yang dapat mengalirkan air ke pesantren untuk kegiatan wudhu dan konsumsi.

Mari sahabat bantu para santri Pesantren Hidayatullah Lumajang dan warga sekitar untuk bangun sumur bor

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas dan Maha Mengetahui”. (QS. Al Baqarah 2: 261)

 

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI Syariah atau Mitrans (GO-PAY, Virtual Account Pertama Bank, BCA, Mandiri dll)

 

Note* Tidak hanya berdonasi, sahabat juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

    Belum ada update

3 Dec 2021

Hamba Allah
Rp 50.393

19 Nov 2021

Fani triwiyanto
Rp 500.468

1 Nov 2021

Hamba Allah
Rp 10.411

29 Oct 2021

Winda puspita

"Semoga Allah selalu memudahkan segala hajat kita, melancarkan segala niat baik kita, dan memberi keberkahan untuk kita semua.. Aamiin"

Rp 100.441