Sedekah Bangun Madrasah Pertama Di Arfai Manokwari

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah pernah bersabda: “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

 

b85bcf99-6e64-4e0d-ba02-f83fa6567136.jpg

 

“Kami biasanya belajar di gazebo atau mushola. Berpindah-pindah tak menentu.” Ucap salah seorang santri Putri dari Madrasah Aliyah Hidayatullah Manokwari.

Madrasah ini adalah madrasah pertama dan satu-satunya di Arfai, Kecamatan Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Sayangnya, semenjak didirikan pada tahun 2010, Madrasah ini masih belum bisa dikatakan layak untuk digunakan.

 

faf8ca83-e4fb-42f9-9b9b-bd7421745b01.jpg

 

Keterbatasan biaya membuat madrasah tak terbangun hingga selesai. Membuat anak-anak tak bisa belajar dengan maksimal. Padahal, mereka merupakan anak-anak dari keluarga tak mampu dari kalangan transmigran. Mereka takut, jika tak ada madrasah ini, mereka tak bisa belajar layak, terlebih tentang agama Islam.

 

#OrangBaik, yuk bantu bangun Madrasah Aliyah pertama di Arfai, Kec. Manokwari di Papua Barat dengan donasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI Syariah atau Mitrans (GO-PAY, Virtual Account Pertama Bank, BCA, Mandiri dll)

    Belum ada update

Belum ada donatur