Ratusan Rumah di Jayapura Terbakar, Kirim Bantuan!

Dengan cepat, api berkobar menyambar rumah-rumah warga hingga menyebabkan ratusan rumah di Distrik Abepura hangus terbakar. Harta benda korban tak tersisa!

Saat kebakaran terjadi (28/9) di Kompleks Belakang Pasar Youtefa, Kelurahan Wainhorock, Distrik Abepura Kota Jayapura pukul 14:00 WIT, puluhan mobil pemadam langsung dikerahkan ke lokasi. 

Kala musibah nahas itu datang, angin sedang berhembus kencang dan membuat api menyambar ke satu per satu rumah warga lainnya.

Warga yang rumahnya terbakar, kini tengah mengungsi di masjid sekitar yang tidak terdampak kebakaran.

BMH dengan sigap hadir untuk turut membantu memenuhi kebutuhan para pengungsi. 

Sahriadi selaku Kepala Perwakilan BMH Papua mengatakan warga dipengungsian sangat membutuhkan pakaian, selimut, pampers, makanan siap saji dan alas tidur. Sebab tak ada satupan warga yang sempat menyelamatkan harta benda.

Meski beberapa relawan juga telah datang membantu, namun banyaknya jumlah pengungsi membuat bantuan yang ada belum tercukupi untuk dibagikan ke semua warga terdampak kebakaran.

Mari bersama-sama bantu ringankan beban saudara kita di Jayapura, Papua dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

    Belum ada update

15 Oct 2021

Indah Widya Astuti
Rp 50.497

12 Oct 2021

Mastri
Rp 10.031

10 Oct 2021

Hamba Allah
Rp 225.120