QURBAN MUALLAF DAYAK KAMPUNG KARUING

Kampung Muallaf Dayak atau biasa dikenal dengan Kampung Karuing bertempat di Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah.

Masyarakat disini hidup rukun berdampingan, saat ini terdapat 499 jiwa dari 157 kepala keluarga yang hidup di pinggiran sungai ketingan.

Sudah bertahun tidak pernah ada qurban

Dulu memang sempat sekali ada qurban 1 ekor sekitar tahun 2018 dari keluarga sini yang tinggal di kota, setelah itu tidak pernah ada lagi sampai sekarang,” Jelas Pak Bambang, selaku Sekretaris Desa dan juga Guru agama di Kampung Karuing.

“Tidak ada pemotongan hewan qurban disini, selain memang taraf ekonomi masyarakat belum mampu, juga akses ke kota tidaklah mudah, jangan bayangkan ada kendaraan disini, keseharian masyarakat berjalan kaki dan menaiki ketinting (perahu kecil) mensusuri sungai untuk menangkap ikan sebagai mata pencahariannya.”

Makan Kulit Hewan Qurban.

Sempat Hermandi, putra daerah yang mengajar di Palangka Raya bawakan kulit hewan Qurban dari Kota, masyarakat sangat senang dan langsung mengolahnya bareng-bareng kemudian menyantapnya secara bersama-sama.

“Betul, biasa saya kumpulkan kulit-kulit hewan qurban dari sini untuk dibawa ke kampung,” terangnya.

Besar harapan warga, setelah sholat Idul Adha warga bisa berkumpul dan bergembira memotong hewan qurban bersama. Sahabat maukah kamu berbagi daging qurban untuk warga muallaf kampung karuing tahun ini ?

Harga hewan qurban :

  • Kambing

    @ Rp 2.800.000

  • 1/7 Sapi

    @ Rp 2.800.000

  • 1/7 Sapi

    @ Rp 19.000.000

Berat Hewan Qurban:

  • Kambing 26-28 kg
  • Sapi: ≥ 250 kg
Disclaimer

Spesifikasi

  • Partner Qurban mendapatkan hewan yang sudah layak qurban menurut syariat Islam dari peternak lokal.
    Harga sudah termasuk operasional distribusi.

Teknis Penyembelihan

  • Penyembelihan dilakukan mulai tanggal 20 Juli 2021 / 10 Dzulhijah 1442 H setelah shalat Idul Adha s.d tanggal 23 Juli 2021/ 13 Dzulhijah 1442 H.

Laporan

  • Pequrban akan mendapatkan email konfirmasi setelah transfer terverifikasi.
  • BMH akan mengirimkan sertifikat dan foto hewan disertai nama pengurban melalui email paling lambat tanggal 23 Agustus 2021.

    Belum ada update

9 Jul 2021

Era Kamali bin Zakir Nasution
Rp 2.800.312